SP3 Harus Bangun Desa



Logo SP3 Balangan
PARINGIN – Dalam pengembangan kepeloporan pemuda dalam meningkatkan peran sertanya di tengah masyarakat, Pemkab Balangan melaksanakan sebuah program, yakni Sarjana Penggerak Pembangunan Perdesaan atau (SP3).

Lewat program SP3 ini, diharapkan para sarjana dapat menjadi pelopor dalam menggerakkan masyarakat, khususnya pemuda di perdesaan, dalam rangka mengubah orientasinya dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja.

"SP3 ini berperan dalam mendinamisasi perubahan dan pembaharuan melalui pembangunan di perdesaan," ujar Bupati Balangan, H. Ansharuddin saat membuka rangkaian kegiatan pelatihan SP3, beberapa waktu lalu.

Program SP3 ini, menurut H. Ansharuddin, merupakan langkah strategis pemerintah dalam mengurangi penumpukan sumber daya manusia yang memiliki jenjang pendidikan tinggi di daerah perkotaan. Program SP3 sendiri, dikatakan Bupati, juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi para sarjana dalam membangun desa dan menjadikan desa sebagai pusat menata kehidupan yang lebih mapan.

Sasaran program SP3 lanjut Bupati, para sarjana pedamping desa ini bisa melakukan inovasi dan mengakses sumber kemajuan, serta meningkatkan kinerja pelayanan publik Pemerintah Desa dalam rangka memandirikan dan mensejahterakan masyarakatnya.

"Lewat program SP3 ini, kita berharap secara berkala, daerah perdesaan dapat menjadi tumpuan untuk pusat pertumbuhan ekonomi,di masa yang akan datang," pungkasnya. (sugi / tim kominfo)


SP3 Harus Bangun Desa SP3 Harus Bangun Desa Reviewed by Unknown on 19.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.